Waktu makan malam yang lebih awal dapat membantu tubuh mengelola lemak dan menjaga kesehatan jantung, sehingga berpotensi mendukung upaya menurunkan kadar kolesterol
Pakar kesehatan tentang usia harapan hidup lulusan Universitas Cornell, Amerika Serikat, Dr. Vassily Eliopoulos mengatakan ada lima minuman yang perlu dihindari untuk memelihara kesehatan jantung dan mengurangi kerusakan yang lebih cepat
Penelitian terbaru mengungkap serangan jantung dapat memicu pelepasan zat beracun dalam tubuh yang berpotensi merusak fungsi otak dan meningkatkan risiko gangguan mental hingga penurunan kognitif
Kondisi fisiologis tubuh sering kali ditentukan sejak mulai pagi hari, kebiasaan seperti pola makan, waktu olahraga, dan melihat layar setelah bangun tidur
Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menyebutkan bahwa kucing merupakan salah satu mamalia yang tidak dapat memproduksi taurin dalam jumlah yang cukup di tubuhnya.
Dokter Konsultan Aritmia Eka Hospital MT Haryono dr Evan Jim Gunawan mengatakan tekanan darah dan gula darah tinggi yang tidak terkontrol dapat mengubah struktur otot jantung sehingga menyebabkan terhalangnya sinyal listrik jantung.
Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr. Febtusia Puspitasari, Sp.JP, FIHA, FASCC mengatakan penyakit jantung dan hipertensi dapat diturunkan dalam keluarga
Senam Jantung sehat adalah senam yang dapat membuat detak jantung lebih cepat dan tubuh lebih berkeringat. Peran utama senam jantung sehat adalah memperkuat otot jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh
Foto yang diabadikan pada 12 Maret 2026 ini menunjukkan asap pascaserangan udara Israel di area Bachoura, Beirut, Lebanon. (Carapandang/Xinhua/Bilal Jawich)
Sejumlah studi klinis yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menunjukkan konsumsi ekstrak bawang putih secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada penderita hipertensi ringan hingga sedang.
Berdasarkan publikasi jurnal Diabetes Care (American Diabetes Association), konsumsi kayu manis sebanyak 1–6 gram per hari dapat menurunkan kadar gula darah puasa pada penderita diabetes tipe 2.
Indonesia.md, divisi Borderless Healthcare Group menjawab tantangan mengenai penanganan penyakit jantung melalui rangkaian inovasi cloud lintas negara, perangkat heart artificial assist terkecil dan ringan, berbasis AI serta analisis genomik dan epigenetik.
Sebuah studi yang diterbitkan di JAMA Network mengungkapkan pengaruh paparan cahaya di malam hari terhadap kesehatan jantung, sebagaimana dilansir laporan Hindustan Times, Minggu.